Translate Here

Mau “BBM-an” Nggak Punya BlackBerry? di sini solusinya

Ditulis oleh: -

          

 postingan ini saya tulis berawal dari pertanyaan teman saya yang punya hp E63
saat dia saya modifikasikan hp dia menjadi seperti black berry dan android dia juga bertanya apakah bisa nokia saya bisa BBMan seperti blackberry itu.?
saya jawab bisa dengan whatsapp 
apa itu ? whatsapp itu semacam aplikasi messanger layaknya BBM di blackberry dan whatsapp mempunyai bnyak keungulan dibandingkan di BBM karena whats app tidak hanya untuk hp nokia tetapi bisa di dioperasikan di Iphone, Android, Blackberry, Symbian dan s40(nokia java).

          Rasanya, setiap kali membuka toko online, nyaris selalu ada layanan komunikasi dengan Blackberry Messenger dari si empunya toko. Kebanyakan sih dengan embel-embel, pemberitahuan PIN lewat jalur pribadi. Hhhmmh…jadi sempat bertanya-tanya, apakah punya toko online berarti wajib punya Blackberry. Huffft… kalau iya, berarti mesti beli BB. Kalau beli BB, berarti pengeluaran ekstra (padahal toko online-nya baru jalan :D). Lagipula, entah kenapa, sejauh ini saya sama sekali belum tertarik untuk beli BB. 

Akhirnya, saya disarankan teman untuk mengunduh Whatsapp. Reaksi pertama saya : whatsapp itu apa?? (saya kan gaptek…samsek belum ngerti apa itu WhatsApp).  Begitu browsing dengan kata kunci whatsapp, hhmm sudah banyaaak sekali posting tentang mahluk satu ini. Tapi sepertinya, whatsapp belum setenar YM ya..buktinya dari ratusan kontak di handphone saya, pengguna whatsapp hanya ada 15 orang.  Tapi, tulisan ini tidak akan mengupas dalam tentang whatsapp lho (toh saya sendiri hanya pengguna biasa).  Ini sekedar berbagi cerita karena saya tidak langsung sukses menginstall whatsapp. Kalau mau tahu detail, langsung saja kunjungi link induknya di www.whatsapp.com
Sekedar info saja, whatsapp  ini adalah aplikasi instant messaging yang berbasis sms, tapi bisa multimedia, seperti mengirim foto, audio, dan video. Bahkan bisa juga kirim lokasi seperti di foursquare.  Di WhatsApp, kita juga bisa pasang status seperti di YM atau BBM.  Kita juga bisa membuat grup konferensi. Asiknya, karena berbasis sms, kita tidak perlu log in seperti kalau pakai YM atau Ebuddy. Saya sendiri sudah lama tidak chatting dengan YM dan Ebuddy.  Masalahnya,  saya cukup sering gagal login. Atau kalau sudah berhasil login, koneksi putus sendiri. Lagipula, dengan YM atau  Ebuddy atau facebook, kita mesti janjian untuk sama-sama online. Oya, dengan WhatsApp, nomor hape kita adalah ID kita tetapi masih bisa di kibuli. Jadi tidak perlu login dengan username dan password.

Selama handphone kita aktif (dan tersedia pulsa/paket data) maka wasap juga otomatis aktif. Kebetulan saya pakai paket unlimited, jadi tidak ada masalah dengan ketersediaan paket data. Memang sih, bisa juga merepotkan karena siapapun -sesama pengguna WhatsApp- jadi bisa menghubungi kita sepanjang hape kita aktif. Tapiii, ini kan bisa diakali dengan pasang status “busy” dan sejenisnya. Atau kalau tidak, ya abaikan saja. Kalau pentiiiing banget, seseorang pasti pilih telpon daripada pakai WhatsApp. Oya, risiko lainnya adalah pada ketahanan baterai. Untungnya, sejauh ini baterai hape saya termasuk tahan. Selain itu, agar baterai tetap tahan lama, hape saya set tanpa getar dan cahaya.
Ohya, beda dengan BBM yang cuma bisa dipakai sesama pengguna Blackberry, WhatsApp bisa dipakai lintas handphone dan nomor.  Tapi, jelas tidak semua hape lah ya. WhatsApp baru bisa dioperasikan di Iphone, Android, Blackberry, Symbian dan s40(nokia java) (daftar merk ada di web WhatsApp :).

Ketika saya cek,  E63 saya sudah masuk syarat.. Jadi saya coba unduh setelah membuka link wasap pakai opera mini. Apa yang terjadi? Proses gagal. Saya coba lagi (masih tetap dengan opera mini), gagal lagi. Hari selanjutnya saya coba lagi, tetap gagal. Baru di hari ketiga kepikiran, kenapa nggak coba buka langsung pakai menu web di handphone ya… Soalnya, seperti kasus facebook, kalau buka pakai opera mini, saya nggak bisa mengunggah foto langsung dari handphone. Tapi, kalau buka pakai menu web, bisa sukses mengunggah foto langsung dari handphone.
Dan teryata benar, WhatsApp bisa saya unduh dengan memakai menu web. Eh di atas menu download ada kalimat ini Please download the latest version of WhatsApp Messenger and enjoy our service free for 1 year! During, or after free trial period you can purchase service for $1.99 USD/year”.  Phewww…hanya gratis setahun? tetapi jangan kuatir karena anak indonesia itu sangat kreatif dan perlu di acungi 4 jempol skaligus heheh....heheheh karena mreka sudah menemukan mengubah whatsapp menjadi full version alias tidak usah membayar lagi.
untuk caranya akan saya bahas setelah ini ya... 
Download whatsappnya di sini monggo............


untuk daftar paket whats app tekan *303*1# di semua operator

lainya.. download di bawah ini



jangan lupa klik di sini http://www.bigextracash.com/aft/d35defa5.html

3 comments "Mau “BBM-an” Nggak Punya BlackBerry? di sini solusinya", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner