Cara Pasang Pybelle Di Symbian


Saya kembali sobat masih di blog symbian saya yang beberapa waktu ini tidak aktif karena saya memfokuskan buat blog baru saya di Grosir sajadah, karena saya harus membuat dari awal blog Grosir sajadah itu sehigga saya tidak punya cukup banyak waktu untuk menulis di blog symbian saya ini.

di postigan saya kali ini saya akan memposting sebuah aplikasi yang sebenarnya sudah dari dulu saya gunakan dan akan saya posting akan tetapi berhubung ada sahabat symbian yang reques aplikasi ini baru baru ini jadi sekalian saja saya posting aplikasi ini untuk memenuhi request sobat symbian .
Aplikasi yang akan saya posting ini bernama Py Belle .  Py belle adalah sebuah apliaksi symbian yang berfungsi mengantikan top battrey beserta atribut lainya menjadi unik dan menarik, contohnya seperti gambar di atas. dengan Py belle tampilan indikator battrey dan sinyal berubah layaknya handphone android dengan menggunakan aplikasi Py belle ini.

Untuk memasang aplikasi Py belle symbian ini. di butuhkan beberapa persayaratan, dimana jika handphone kalian memenuhi persyaratan-persyaratan maka handphone kalian bisa menggunakan aplikasi Py belle ini di symbian kalian.

Syarat-syarat
- Handphone sudah berstatus Hack
- Mempunyai aplikasi Rompatcher dan Xplore
- Juga mempunyai aplikasi Python Dgeneration
- Nokia symbian s60v3 dengan layar 320x240 (layar Landscape)

jika handphone kalian sudah memenuhi syarat di atas mari kita lanjutkan ke Step slanjutnya. jika tidak memenuhi syarat lebih baik jangan di lanjutkan karena akan sia-sia saja, penuhi persyaratan dan lanjutkan.

bagi yang sudah memenuhi syarat kita lanjutkan..langkah berikutnya
Download dulu aplikasi Py Belle dengan mengklik tombol download di bawah ini.
Pilih salah satu saja server 1 atau 2 sama saja
-Py belle symbian server 1
-Py belle symbian server 2

Setelah kalian download salah satu aplikasi py belle di atas. kalian langsung saja baca tahap selanjutnya.
baca dengan perlahan dan fahami karena kesalahan 1 langkah saja berakibat Fatal dengan aplikasi Py belle ini.

Pertama Instal dulu "PyBelle-v-1-3-1.sis dan PyBelle-v-1-3-1-patch.sis" yang ada di file "PyBelle v1.31.zip" 
Setelah terinstal kedua file tersebut masih di dalam "PyBelle v1.31.zip"selanjutnya Extract file cenrep.pyd, conmonitor.pyd, sysagent.pyd  yang ada di dalam folder C/sys/bin ke folder C/
sys/bin

Jika extract sudah selesai coba kalian buka Aplikasi Pybelle kalian. jika langkah-langkah di atas benar kalian lakukan maka Py belle pun bisa di aktifkan. jika salah maka akan Eror. dan jika Aplikasi Pybelle hanya berkedip atau mental ketika di buka berarti Python kalian belum terinstal sempurna.

Setelah di pastikan aplikasi Pybelle symbian kalian bisa di buka dan di jalankan sekarang waktunya pemasangan Skin Pybelle sehingga tampilan Py belle bisa terlihat lebih bagus seperti pada screenshoot saya di bawah ini



Untuk mendapatkan skin yang bagus seperti di atas kalian bisa mendownloadnya di bawah ini

- Skin Pybelle Android
- Skin Pybelle Blackberry
- Skin Pybelle Standart

Jika sudah di download skinya langsung saja pindahkan langsung skin yang berformat zip ke dalam folder
 "E/System/apps/topbar/skins " ingat di pindahkan atau di copy file skinnya jangan di extrack OK
Lihat gambar

Setelah itu kalian buka lagi Aplikasi Pybelle yang terinstal di symbian kalian dan ganti tema dengan tema yang sudah kalian pasang tadi.

untuk mengganti tulisan operator kalian bisa mengedit file " Topbar.ini " di Xplore dan untuk skin Pybelle yang lainya akan saya hadirkan di blog ini di postingan mendatang jika tidak sabar Googeling saja bnyak yang bertebaran di sana. ok gan


Saya rasa penjelasan saya tentang aplikasi Pybelle untuk Symbian cukup sampai di sini saja . semoga dengan apa yang telah saya tulis hari ini bisa bermanfaat bagi sobat-sobat symbian dan jangan lupa untuk selalu bagikan artikel yang ada di blog ini, bisa kalian bagikan ke tetangga, teman, sahabat, adik atau kakak, dan share juga aplikasi dan postinggan yang ada di blog saya untuk kemajuan blog ini agar bisa bersaing di Search Engine Sharing ke Twitter Google plus atau Facebook juga boleh.

Ok sekian dari saya sampai jumpa di lain kesempatan

BERBAGI TAK PERNAH RUGI 

0 comments "Cara Pasang Pybelle Di Symbian", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner