Hack Symbian itu Mudah

Hallo kawan-kawan para symbianster saya admin andro-mobile.blogspot.com hadir kembali untuk mengisi kekosongan blog saya. setelah saya sekian lama berhenti posting di blog symbian saya ini karena kesibukan yang lain. di hari ini saya mulai menjalankan blog ini kembali menyusun artikel-artikel saya yang masih amburadul dan susah di fahami.
karena hampir setiap hari para sahabat symbianster tanya ini itu telpon saya sms saya dan lain sebagainya -_- pusing juga jadinya, atas dasaran itu semua saya menarik kesimpulan ternyata selama ini artikel-artikel yang saya posting masih jauh dari sempurna dan kebanyakan susah di fahami untuk seorang pemula. mungkin  bagi anda master-master symbian ini semua bukanlah masalah, akan tetapi bagi seorang pemula ini adalah menjadi sebuah masalah. seperti saya waktu dulu ketika pertama kali mempunyai handphone nokia symbian saya kesulitan dalam mencari informasi karena minimnya informasi tentang symbian pada waktu itu . yang ada hanyalah blog-blog luar negri jadi tiap mau praktek pergi ke Google Translate dulu -_- ga ada yang bisa membantu via sms ataau telpon seperti yang saya lakukan selama ini..

dan tujuan postingan saya kali ini adalah untuk mempermudah memmahamkan seorang pemula dalam hacking symbian karena saya lihat-lihat masih banyak yang belum faham betul tentang apa itu hack symbian dan bagaimana cara hack symbian. jauh hari ada teman yang bertanya "mas kenapa ketika saya instal aplikasi Isms BBM keluar tulisan "kesalahan sertifikat hubungi penyalur aplikasi" seperti pada gambar di bawah ini.

saya pun menjawab dengan simple hape kamu belum berstatus"HACK" kemudian dia malah berbalik bertanya hack itu apa -_- nah dari sini sudah muncul kasus pada newbie atau bemula. ada lagi juga yang bertanya seperti ini. gan andro handphone N70 saya bisa di hack engak..? Saya langsung saja menjawab Engak gak pake titik dan koma. :D kemudian dia bertanya kembali kenapa gak bisa Gan ? -_- satu lagi yang tidak faham dengan Hacking symbian. kemudian saya pun menjelaskan kenapa Handphone N70 tidak bisa di hack, karena hacking symbian sendiri berfungsi melegalkan aplikasi yang tidak bersertifikat. nah apa itu sertifikat . sertifikat adalah sebuah tanda tangan digital yang di berikan oleh Vendor/penyedia aplikasi dan sertifikat itu juga mempunyai masa berlaku mungkin beberapa tahun ataupun selamanya. dan di nokia symbian Standart (alias belum di hack ) ketika di instal dengan aplikasi yang tidak bersertifikat atau biasa di sebut "UNSINGNED" akan muncul tulisan "kesalahan sertifikat hubungi penyalur aplikasi" karena pada dasarnya handphone nokia yang belum di hack hanya bisa menginstal apliaksi bersertifikat atau biasa di sebut "SINGNED".

nah sekarang apa hubunganya dengan handphone N70? pasti ada hubunganya
Pertama
Handphone N70 adalah Handphone s60v2 sedangkan handphone nokia tipe ini bisa menginstal semua aplikasi S60v2 tanpa terkecuali meski aplikasi bersertifikat maupun tidak bisa terinstal di handphone nokia jenis ini. sekarang jika di hack untuk apa? aplikasi bersertifikat dan tidak bisa di instal semaunya

Kedua
begitupula dengan Handphone nokia s60v1 tipe handphone ini adlah tipe jadul seperti nokia 6600 dan masih banyak lainya. tipe ini juga tidak membutuhkan hack untuk menginstal aplikasi.

jadi Hack symbian itu hanya di tujukan untuk nokia s60v3,s60v5 s60^ dan nokia belle karena di Os ini sistem scurity sudah diperketat. Saya ulangi lagi Hack symbian itu hanya di tujukan untuk nokia s60v3,s60v5 s60^ dan nokia belle Faham..?

jadi ketika kita mempunyai handphone nokia symbian entah itu s60v3 atau s60v5 ketika menginstal aplikasi Unsinged muncul tulisan  "kesalahan sertifikat hubungi penyalur aplikasi" berarti handphone anda harus di hack dulu. agar bisa menginstal aplikasi yang tidak bersertifikat.

lantas apa keuntungan kita ketika handphone nokia symbian kita sudah di Hack?
banyak keuntungan kita ketika handphone kita telah berstatus HACK karena ketika handphone kita bersatus HACK Root symbian sudah kita kendalikan penuh jadi ketika kita hendak mengubah file system symbian bisa kita lakukan mulai menambah Menu menjadi beberapa baris, memasang tema efek, memodifikasi font dengan font yang menarik, dan masih banyak lagi dan semua itu akan menjadikan handphone symbian kita yang aslinya membosankan menjadi menarik dan lebih berwarna.

Apakah Hack nokia Symbian bisa merusak Handphone symbian kita?
Jawabanya Tidak, hacking tersendiri bukanlah sebuah aplikasi hack seperti hack-hack di komputer pada umumnya yang bisa merusak lunak atau software. karena di sini hacking symbian adalah proses penyusupan file instalserver.exe ke file system dan menonaktifkan instal server nokia standart. guna instalserver.exe ini adalah untuk mendeteksi apliaksi yang SIGN dan UNSIGN. dan ketika kita susupkan file instalserver.exe ke system kita maka semua aplikasi yang SIGN maupun UNSIGN bisa kita instal bebas karena instalserver.exe yang kita susupkan itu memberikan ijin penuh penginstalan aplikasi bersertifikat maupun tidak.

Sekarang kita sudah Faham apa itu hacking dan alasan kenapa handphone symbian harus di hack bahkan di sarankan bagi seorang symbianster.
sekarang kita akan membahas cara Hack nokia symbian s60v3,s60v5 dan nokia s60^ semua Versi OS ini sama dalam cara Hacking jadi bukanlah maslah bagi anda yang mempunyai handphone berbeda tipe untuk tutorial saya kali ini saya akan mengajarkan cara hack symbian di handphone Nokia E63/E71 karena inilah Handphone saya -_- jika hape saya s60v5 ya saya buat tutor pake model s60v5.

Pertama Download dulu aplikasi hack di bawah ini

X-plore
Tm quarantine
Mobile Scurity
Rompatcher plus
patches & Instalserver 

Kalian tidak usah bertanya itu file gimana cara pakenya dan lain-lain kalian download saja semua dan pindahkan ke handphone kalian. karena setelah ini saya akan menjelaskan Step by Step cara Hack Nokia symbian Kalian.



  1. Setelah Di download semua pertama kalian Instal dulu X-plore di mem telpon atau di memcard terserah kalian.
  2. Buka aplikasi xplore yang sudah kalian instal tadi dan cari Tmquarantine.zip yang sudah kalian download tadi. buka dan extrack folder tmquarantine beserta isinya ke memory telpon atau root C. lihat gambar
  3.  Cara mengextrack file zip kalian buka filenya tekan pilihan terus pilih "extract to" dan tempatkan tepat di root C (memory telpon ) sehingga folder tmquarantine terlihat di luar dan pastikan di dalam folder bersisi 4 file seperti pada gambar.
  4. setelah kita extrack file tmquarantine selanjutnya kita instal aplikasi "mobile scurity.sis" instal dan setelah selesai langsung buka aplikasi mobile scurity jika ada pertanyaan bla..bla..bla langsung tekan "Yes" saja
  5. lihat di menu Quarantine list caranya dengan menekan pilihan terus pilih Quarantine list seperti gambar di bawah ini
  6. Jika Tahap Extrack tmquarantine benar maka dalam quarantine list akan ada 3 file yaitu."patchherShadow.ldd,patcherS3.ldd dan patcher.ldd  lihat gambar
  7.  jika di dalam quarantine list ada ke tiga file tersebut berarti kalian sudah benar dalam proses penextract'an file tmquarantine di atas. Selanjutnya tekan pilihan pilih mark all dan ketika sudah di centang ke tiga file tersebut, tekan pilihan lagi pilih Restore  lihat gambar
  8. Seletlah kita Restore ke tiga file tersebut anda boleh menghapus mobile scurity karena tugas mobile scurity sudah selesai yaitu me restore ke tiga file tadi ke system nokia. dengan berhasilnya tahap ke 10 ini jalan untuk berhasil hack sudah terbuka Lebar.
  9. selanjutnya kita instal rompatcherpluslite.sisx di memory telepon atau (Root C) setelah di instal buka aplikasi Rompatcherplus dan disana anda akan menjumpai 2 file instalserver.rmp dan Open4All_RP.rmp apply file Open4All_RP.rmp sehingga warnanya berubah menjadi hijau dengan tanda centang seperti pada gambar di bawah ini
  10. setelah Open4All_RP.rmp di apply maka folder sys,private,dan resource sudah tidak terkunci lagi sehingga kita bisa menambahkan file instal server kedalamnyakalian keluarkan saja aplikasi Rompatcher plus atau hanya di minimize saja dengan menekan tombol menu. dan buka kembali aplikasi X-plore
  11. setelah X-plore terbuka cari file patches&instalserver.zip yang sudah kalian download tadi dan buka file zip dengan explore buka folder instal server dan di dalamnya buka lagi folder S60v3 9.2  karena kita tadi membahas cara hack E63 maka kita gunakan Instalserver.exe yang berada di dalam folder S60v3 9.2 untuk N73 gunakan inststalserver dalam folder  S60v3 9.1 
  12. setelah sudah ketemu instalserver.exe sesuai handphone kalian langsung saja extract file  instalserver.exe ke :C/sys/bin (baca di memory telpon di dalam folder bin  yang berada di folder sys) lihat gambar
  13. Setelah file instalserver.exe sudah masuk ke:C/sys/bin (baca di memory telpon di dalam folder bin  yang berada di folder sys) maka ^_^ selamat handphone kalian sudah resmi berstatus HACKED untuk mencoba symbian kalian sudah hack atau tidak coba instal aplikasi yang tidak bersertifikat / UNSIGNED jika berhasil maka saya ucapkan sekali lagi  ^_^ selamat handphone kalian sudah resmi berstatus HACKED..
NB: ketika kalian sudah memasukan file instalserver.exe dan kalian menginstal aplikasi bertuliskan "file corupted"  berarti kalian salah mengextrack file instal server , solusinya Apply Open4all di rompatcher dan buka :C/sys/bin (baca di memory telpon di dalam folder bin  yang berada di folder sys) hapus file instalserver.exe dan coba ganti instalserver.exe yang lain coba 1 per 1 hingga berhasil menginstal aplikasi UNSIGNED


Sekian untuk postingan saya pada hari ini tentang "Hack Symbian itu Mudah" semoga dengan penjelasan saya yang sudah saya per jelas ini bisa memahamkan sahabat-sahabat symbian terutama untuk newbie/ pemula  yang ingin Hack handphone symbianya sendiri. karena waktu yang terbatas saya akhiri postingan saya di hari ini semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk anda semua salam symbianer,

Jika mernurut kalian artikel tentang Hack Symbian ini menarik share ke teman-teman yang lainya ya bisa share ke facebook twitter dan lain-lain dan untuk yang mau copas artikel saya ini. dengan rasa hormat sebagai penulis harap sertakan sumber atau kalian boleh mengklaim artikel saya sesuka hati anda.



 

17comments:

  1. Anonymous4:21:00 PM

    mz andro file instalserver udah dcoba semua tp kok belum bisa instal aplikasi yg unsigned

    ReplyDelete
  2. emang ente pke hape apa?
    pasti bisa soalnya sudah di tes gan

    ReplyDelete
  3. mas adro ko di mobile sequrity di quarantine list nya gak ada filenya padahal udah di extrac ke c lewat x plore

    ReplyDelete
    Replies
    1. di extrack beserta foldernya gan kalo ga beserta foldernya ga bisa muncul

      Delete
  4. Anonymous5:38:00 AM

    ko mobile security ane ga bisa dibuka ya gan?dulu pernah di hack cuma hacknya ilang gitu aja

    ReplyDelete
  5. thanks gan,skrang hp gua jadi bisa dimodding dg leluasa,smua gak akan bisa tanpa blog ini,thanks...

    ReplyDelete
  6. thanks gan,hp que sekarang resmi hack,smua ini berkat bantuan agan..

    ReplyDelete
  7. Anonymous12:16:00 AM

    gan,ane dah berhasil semua caranya d jalanin, tapi pas instal game symbian bacaannya 'file tidak di dukung, itu gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang game apa yg ente instal?? sis apa GBA?

      kemungkinan kamu salah instal game bisa jadi kamu instal game symbian anna atau belle yg tidak suport dengan handphone kamu

      Delete
  8. Anonymous3:55:00 AM

    gan, blajar dimana. . .?
    Ko bs pinter utak atik gitu?

    ReplyDelete
  9. Anonymous1:52:00 PM

    Kok pas buka quarantine list, nggak ada apa2 ya gan???

    ReplyDelete
  10. GAN..MOBILE SECURITY NYA EXPIRED... GMN NE.??

    ReplyDelete
  11. gan dah saya instal di hp n73, tetapi waktu saya buka aplikasi bbm (yang sudah saya instal) tetapi ada tulisan "sistem salah"
    itu gimana gan?

    ReplyDelete
  12. matur sembah nuwun gaaaan !!!

    ReplyDelete
  13. x-plore nya kok ga bisa diinstal ya gan?

    ReplyDelete
  14. nokia 5230 bs g gan?? aq coba hack tulisan yg kluar file corupt

    ReplyDelete

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner