Cara menggunakan magickey di e63/e71

Ditulis oleh: -
magickey mungkin kalian para sahabat symbian andro symbian blog pernah mendengar apliaksi ini atau bahkan kalin sudah mengenal aplikasi ini, bagi kalian yang sudah mengenal aplikasi ini pastinya kalian tidak perlu bertanya-tanya lagi tentang fungsi aplikasi magickey ini. jadi untuk yang sudah mengenal dan mengerti dari aplikasi magickey ini kalian menyimak postingan saya saja pada hati ini.

karena permintaan dari sahabat symbian saya akhirnya pada hari ini memposting artikel tentang Cara menggunakan magickey di e63/671, karena sahabat saya kesulitan dalam menggunakan aplikasi magickey di e63 dia. sebelum kita bahas lebih jauh lagi tentang magickey perlu kita ketahui fungsi dari magickey dan bagaimana cara menggunakanya.
Magickey adalah aplikasi symbian yang berfungsi untuk mengubah fungsi keypad qwerty menjadi keypad numbering, penggunaan apikasi magickey ini biasanya di lakukan para symbianers ketika mereka hendak memainkan game  dan game ini adalah game N-gage pastinya, karena di game N-Gage nokia tidak mendukung keymap qwerty sehinga ketika kita ingin memainkan game N-Gage ini harus mengubah dahulu fungsi dari keypad qwerty e63 atau e71 menjadi seperti fungsi keypad Numbering.

Untuk mengubah fungsi keypad qwerty menjadi keypad Numbering berikut caranya

Pertama kalian download aplikasi magickey symbian dahulu di bawah ini
Magickey symbian (25kb)

Setelah kalian mendownload langsung saja buka apliaksi magickeynya dan setting berdasarkan keymap di bawah ini.

 Geser tombol ke kanan untuk menuju ke tab keymap list.
Tekan Pilihan (Left selection key),dan pilih ADD.


dan buatlah nama untuk settingan keymap yang akan kita buat misal "N-gage"


lalu klik  nama keymap yang  anda buat tadi selanjutnya klik "Click To add key pair".






Maka akan muncul " ORIGINAL KEY " . Dengan angka 0 lalu Tekan tombol Hijau (panggil) , maka angka 0 akan menjadi angka 999.













setelah angka 0 berubah menjadi 999 coba kalia  tekan  huruf "R" atau nanti akan menjadi angka 82 dan itulah keymap original tombol R di keypad qwerty dengan kode 82. untuk mengubah agar tombol R ketika di tekan menjadi angka 1 maka tekan OK dan muncul tulisan "Map to" lalu masukan angka "49" sebagai penganti keymap original.
Untuk angka 2 dan seterusnya kalian tinggal mengulangi cara yang sama seperti di atas hanya saja maping keynya berbeda jika tombol R/1 maping dengan kode 49 maka untuk maping lainya ada di bawah ini.










  • No. 1(R) orgkey 82 => map to 49
  • No. 2(T): orgkey: 84 => map to: 50
  • No. 3(Y): orgkey: 89 => map to: 51
  • No. 4(F): orgkey: 70 => map to: 52
  • No. 5(G): orgkey: 71 => map to: 53
  • No. 6(H): orgkey: 72 => map to: 54
  • No. 7(V): orgkey: 86 => map to:55
  • No. 8(B): orgkey: 66 => map to: 56
  • No. 9(N): orgkey: 78 => map to: 57
  • No. 0(M): orgkey: 77 => map to: 48
  • Symbol *(U): orgkey: 85 => map to: 133
  • Symbol #(J): orgkey: 74 => map to: 127 .
Setelah kalian selesai mengubah keymap maka akan ada banyak daftar key yang sudah kalian maping. jika maping berhasil maka akan seperti gambar di bawah ini:
di atas bertuliskan pada huruf B telah berubah fungsi menjadi angka 8, maka itu benar jika di temui maping key tidak sama seperti di atas maka ada kesalahan dalam maping key. kalian bisa menghapusnya dan kalian bisa mengulangi nya lagi dengan cara di atas.

saya rasa cukup penjelasan saya tentang Cara menggunakan magickey di e63/671 semoga dengan sedikit tutorial saya ini, bisa memahamkan kawan-kawan yang belum faham tentang Cara menggunakan magickey di e63/671 ini.

untuk postingan cara memainkan game N-Gage di Symbian saya akan mempostingnya setelah artikel ini. tetap semangat dalam membaca postingan saya dan jangan lupa untuk selalu share informasi yang saya berikan dari blog saya. bisa share ke facebook atau twitter.


BERBAGI TAK PERNAH RUGI 

0 comments "Cara menggunakan magickey di e63/e71", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner