Cara Memainkan Game N-gage Di e63/e71

Ditulis oleh: -


Seperti janji saya di postingan sebelumnya tentang Cara menggunakan magickey di e63/e71 bahwa saya akan memposting artikel tentang Cara Memainkan Game N-gage Di e63/e71, memainkan game N-Gage di e63 atau e71 memanglah bukan hal yang  aneh bagi para symbianers terutama bagi para master symbianers, dan bagi anda para pengguna nokia Eji sebutan dari nokia e-series kalian bisa tersenyum lebar karena nokia Eji kalian bisa memainkan Game HD yaitu game N-gage. karena dilihat dari segi spesifikasi e63 dan e71 sudah memenuhi syarat untuk memainkan game N-gage meskipun harus memakai aplikasi launcher modifikasian.

untuk memainkan game N-gage di handphone kalian , sayarat pertama adalah handphone kalian haruslah berstatus Hacked, karena tanpa status Hacked handphone kalian tidak akan bisa menginstal launcher N-gage yang berstatus Unsinged sehingga kalian hanya bisa Gigit jari sambil membaca postingan saya ini. untuk tutorial hack bisa kalian baca di cara hack symbian. 
Setelah kalian mengerti dan faham cara hack symbian maka kita akan maju ke step berikutnya. yaitu penginstalan aplikasi N-gage launcher di e63 atau e71 kalian untuk handphone lainya bisa googeling aja ya.

Baca step by step cara pemasangan launcher N-gage di bawah ini dengan teliti tidak usah terburu-buru santai dan fokus karena 1 kesalahan saja akan mengakibatkan kegagalan dalam pemasangan 

langkah pertama kalian download dahulu launcher N-gage nya di bawah ini

Launcher N-Gage

alternatif jika link di atas tidak bisa digunakan

Launcher N-Gage

Membutuhkan waktu yang cukup lama juga dalam mendownload Launcher N-Gage karena mengingat ukuran Launcher N-gage juga lumayan besar yaitu sekitar 10,41 MB, dan di di dalam launcher N-gage tersebut sudah berisikan semua file-file yang di butuhkan untuk memainkan game N-gage

Isi dari Launcher N-Gage 1.40.zip adalah 

  • E-series.rar
  • magickey
  • N-gage v1.40
  • N-gage Fixes
dengan semua file itu kita sudah bisa menjalankan game N-Gage di e63 atau e71 kita dan berikut penjelasan tentang fungsi dari aplikasi di atas dan cara pemasanganya.

Pertama masuk rompatcher dan apply patch Open4all dan buka X-plore

 selanjutnya kalian instal terlebih dahulu file "N-gage v1.40.sis " yang ada di dalam paket zip tadi. aplikasi N-gage v1.40.sis ini nantinya yang akan kita gunakan sebagai launcher game N-gage agar bisa kita mainkan di e63 atau e71 kita dan setelah kalian menginstalnya dan selesai langsung kita ke tahap selajutnya.


Buka paket "E-series.rar" dan di dalamnya kalian akan menemui file "1020be9.rar" buka file tersebut maka kalian juga akan menemui folder dengan nama seperti pada rar yaitu  "1020be9" tidak usah banyak tanya langsung saja kalian extrack semua isi folder tersebut ke C:/Private/1020be9 jika ada notifikasi overwrite maka pilih overwrite all ingat isinya saja jangan beserta foldernya. cara nya dengan menandai semua yang ada di dalam folder

Masih di "1020be9.rar "setelah itu extrack juga file "20001079.txt" ke dalam folder C:/Private/1020be9 dan extrack juga "playcommon.mbm" ke dalam "C:/resource/apps

Instal juga "N-GageFixes.sis" agar layar pada launcher N-gage bisa menjadi Fix dan Landscape di handphone e63 atau e71 kita.

setelah itu semua sudah terinstal Instal juga "Magickey.sis" jika sudah punya lewatkan saja dan jika tidak tau cara mengunakanya bisa kalian lihat di cara mengunakan magickey. setelah settingan keymap pada magickey benar jangan lupa atur keymap yang sudah kalian buat tadi menjadi default agar ketika bermain game N-gage bisa megunakan keypad qwerty kalian.


setelah itu pergi ke rompatcher dan nonaktifkan open4all karena game N-gage tidak mau berjalan ketika patch Open4all di apply.

download game N-gage nya saya kasih 2 game sebagai percobaan kalian tinggal pilih saja yg mana


Name : Resident Evil Dgeneration
Size : 4Mb
Platform : N-Gage.20
File extension n-gage



Name : Sim 2 Pets
Size : 2Mb
Platform : N-Gage.20
File extension n-gage






Setelah kalian download gamenya kalian Extrack Game yang berextensi "n-gage" ke dalam Drive "E:/n-gage" jika sudah di pastikan game yang berextensi n-gage berada di dalam  maka kalian langsung saja buka launcher N-Gage tunggu beberapa saat dan game akan otomastis terinstal.

ok selesailah postingan saya ini tentang bagaimana Cara Memainkan Game N-gage Di e63/e71 jika ada beberapa kata-kata yang menurut kalian susah di pahami bisa kalian tanyakan via kotak komentar di bawah atau PM facebook saya. dan untuk update Game N-gage lainya saya akan berusana mempostinya di blog saya ini. kurang lebihnya saya mohon maaf saya mohon undur diri wasalamualaikum wr wb.

jangan lupa share artikel yang sudah saya tulis ini ke teman,sahabat atau kerabat dekat agar semua bisa membaca informasi-informasi seputar symbian di blog saya ini.atau juga bisa share ke facebook dan twitter kalian.

BERBAGI TAK PERNAH RUGI

0 comments "Cara Memainkan Game N-gage Di e63/e71", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner