Cara Merubah Tampilan Home Screen Standart Nokia e63/e71

Hai .... hai... hai berjumpa lagi agan-agan masih bersama saya andro penulis blog symbian yang lama tidak update :D, setelah lama saya tidak update lagi akhirnya pada hari ini saya memutuskan untuk memposting sebuah trik...!! dimana trik ini khususnya hanya untuk handphone e63 atau e71 huntuk yang lainya bersabar saja oke.

Trik kali saya beri judul cara merubah tampilan home screen standart nokia e63/e71, Karena handphone e63 saya kemain malam telah resmi saya hard reset 3 Jari sehingga saya harus memodifikasi handphone saya dari awal, alasan saya memilih reset 3 jari ialah karena saya menemui banyak aplikasi lama saya eror karena terlalu banyak modifikasi di sana sini sehingga membuat handphone saya lola,lambat dan lemot bisa dikatakan (3L), karena handphone saya 3L sehingga saya harus memikirkan solusi untuk menanganinya yaitu dengan cara Hard Reset 3 Jari .. atau dengan kode *#7370#

Akan tetapi hikmah yang saya dapatkan seusai hard reset handphone saya adalah saya menemukan trik ini trik merubah tampilan home screen standart nokia e63/e71 seperti apakah perubahan itu mari kita lihat di bawah ini..


Ini adalah tampilan handphone saya setelah di reset 3 jari semuanya masih standart bisa anda lihat layar home screennya pun masih standart 

dan lihat home screen yang sudah di modifikasi berikut ini

anda semua bisa melihat bukan icon aplikasi standart yang sudah di modifikasi yang letaknya awalnya berada di atas sekarang berubah menjadi di bawah dengan ini meski handphone kita masih standart tetapi kelihatan lebih baik dan berbeda dari yang lainya. itu semua adalah asli modifikasi symbian bukan editan atau sebagainya.. 

mau tau caranya...?
yang bener mau tau....................?
mau tau aja apa mau tau banget...?

ok kita bahas trik modifikasi Tampilan Home Screen Standart Nokia e63/e71

langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan handphone kalian sudah dalam kondisi HAcked atau sudah di HACK. karena semua hal yang berhubungan dengan modifikasi pada symbian harus bisa mengakses penuh pada Root, jadi yang handphonenya belum di hack silahkan di hack terlebih dahulu dengan membaca cara hack nokia symbian

Setelah handphone nokia kalian sudah dalam kondisi HACked kalian bisa langsung simak tutor Cara Merubah Tampilan Home Screen Standart Nokia e63/e71 

Download dahulu bahan modifikasinya di bawah ini

setelah di download langsung buka file tersebut dan di dalamnya cari file ini "AIPluginDefinition.rsc" jika sudah ditemukan langsung saja extrack file "AIPluginDefinition.rsc" ke dalam folder C:/Resource (harus mengaktifkan patch open4all di rompatcher terlebih dahulu.





Setelah file "AIPluginDefinition.rsc" telah berhasil di extrack di C:/Resource buka home screen standart kalian dan lihat apakah tampilanya sudah berubah seperti di atas,, jika belum pergi ke Pengaturan dan nonaktifkan Home screen dan aktifkan kembali , lihat sekali lagi home screen kalian pasti aplikasi yang awalnya di atas akan berubah menjadi di bawah seperti gambar di bawah ini.



Gampang kan.. jika kalian berhasil dalam tekhnik ini berarti kalian berbakat dalam menotak atik symbian kalian dan saya katakan kalian sudah siap untuk postingan modifikasi yang berikutnya.. 

itulah sedikit  trik Cara Merubah Tampilan Home Screen Standart Nokia e63/e71 semoga apa yang saya tulis hari ini bermanfaat buat kalian semua saya akhiri pertemuan kita pada hari ini salam symbianers...

oh ya jika menurut kalian artikel saya ini bermanfaat saya berharap para sahabat symbianers mau membagikan artikel saya ini ke symbianers yang lainya atau share ke facebook,twitter dan google plus 1 share kalian sangat menentukan kemajuan blog ini,,.

tetap semangat dalam membaca karena dengan membaca kita bisa tau dari apa yang tidak kita ketahui . terus berbagi kawan-kawan karena berbagi tak pernah rugi..

0 comments "Cara Merubah Tampilan Home Screen Standart Nokia e63/e71", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner