Instal Aplikasi Autotext BM di symbian

hadir kembali kawan andro symbian blog hadir kembali untuk memenuhi request aplikasi dari sobat-sobat symbain..kemaren sobat saya bertanya "bang andro ada enga aplikasi autotext BB yang gak pake copas-copas gitu dan lebih mudah di gunakan kalo ada share ya,, dan di postingan saya hari ini adalah untuk menjawab pertanayaan dari sahabat symbian saya.

dan jawaban atas pertanyaan sahabat symbian saya tadi adalah dengan aplikasi Autotext BM baru dengar ya? aplikasi autotext BM adalah apliaksi untuk membuat autotext layaknya blackberry tidak pakai copy dan paste dan tidak ribet pastinya..aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang sudah beredar di google akan tetapi saya ubah saja namanya sehingga akan menjadikan konten baru di blog saya. bukan bertujuan untuk apa-apa hanya saja saya ingin membuat unique artikel di blog saya ini dengan aplikasi yang sama tetapi dengan nama yang berbeda. aplikasi yang saya berikan kepada teman saya untuk mejawab pertanyaan dia adalah Autotext BM kepanjangan dari BM adalah B-Menu nah setelah mendengar kata B-Menu pastinya sobat-sobat symbianer sudah pada tau fungsi dari aplikasi B-Menu..
mungkin untuk para master postingan ini sudah basi dan tidak menarik, akan tetapi bagi seorang Newbie pastinya aplikasi ini sangat bermanfaat.

begitupula halnya yang saya rasakan saat pertama kali mengenal aplikasi ini dulunya saya googeling aplikasi autotext symbian malah di berikan aplikasi B-menu ini , setelah saya coba sendiri ternyata aplikasi ini sangat mengesankan karena hanya dengan menekan tombol call kita bisa membuat autotext layaknya milik Blackberry, akan tetapi autotext itu tidak instan dan langsung ada di dalam aplikasi ini, jadi kita harus memasukanya secara manual dahulu baru kemudian bisa kita gunakan.

akan tetapi di aplikasi autotext BM ini saya sudah menyertakan autotext di dalamnya jadi kalian semua hanya cukup menginstal aplikasi autotext BM ini di memory card kalian dan aktifkan, sehingga apliaksi menunjukan indikator on setelah itu takan tutup maka aplikasi sudah berjalan di latar belakang.
lihat gambar.:
mode off

mode on

setelah aplikasi sedah berjalan di latarbelakang maka aplikasi autotext BM ini siap kita gunakan , kita bisa menambahkan autotext dimana saja sesuka kita bisa di catatan,status facebook,pesan,sms,mms dan lebih banyak lagi. untuk memasukan autotext kalian hanya perlu menekan tombol hijau (Call) dan otomatis apliaksi autotext BM akan muncul seperti gambar di bawah ini:
setelah muncul kalian bisa memilih autotext yang kalian suka untuk kalian masukan ke sms,status fb atau lainya untuk berpindah ke kategori lain geser ke kiri dan gerakan ke atas dan ke bawah dan pilih lagi dengan geser ke kanan dan pilih autotext yang kalian inginkan.
memilih autotext

maka autotext akan mesuk di pesan dengan sendirinya

jadi dengan aplikasi autotext BM ini kalian tidak akan menemui kesulitan dengan memasukan autotext di handphone symbian kalian, 
dan perlu diketahui apliaksi autotext BM ini berstatus UNSIGNED jadi jika anda ingin mendownload apliaksi autotext BM ini pastikan handphone kalian dalam status Hack jika belum berstatus Hack anda bisa membacanya di SINI

dan jangan lupa juga setelah di hack agar handphone kalian bisa membaca autotext ini instal juga font yang mendukung unicode dan autotext jadi ketika aplikasi ini terinstal di handphone kalian handphone kalian bisa membaca unicode dan autotext untuk panduan pemasangan font TTF full unicode kalian bisa  membacanya di SINI

setelah semua persiapan selesai sekarang kalian bisa langsung mendownload autotext BM ini agar kalian bisa menulis autotext dengan mudah untuk link download autotext BM ini bisa kalian lihat di Bawah ini


DOWNLOAD
file name : Autotext BM
Size        : 335 Kb
Platform  : Symbian OS


saya sengaja memberikan 2 link download untuk mengatasi broken link atau ganguan server sehingga ketika ada sobat-sobat yang mau mendownload tidak ada kendala lagi karena ada 2 opsi link download
itulah sedikit pembahasan saya tentang apliaksi autotext BM semoga dengan penjelasan singkat saya ini bisa memahamkan kalian semua dan jika ada yang belum di fahami bisa di tanyakan via kotak komentar.

Sekian artikel saya yang berjudul Instal Aplikasi Autotext BM di symbian jika kalian merasa artikel yang saya tulisa ini bermanfaat tolong share ke teman-teman lainya dan kalian juga boleh share apliaksi ini di blog kalian

NB : jika ingin autotext langsung terpasang di handphone kalian instal apliaksi ini di memory card (E) jika tidak maka data base autotext yang sudah saya input tidak akan terbaca..


Berbagi tak pernah Rugi

3comments:

  1. makasih gan. akhirnya ketemu juga nih
    kunjungi balik ya di http://free2anime.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:28:00 AM

    gmana cara menampilkan autotextny d nokia c6 .... coznya kalau d tekan tombol hijau (call) malah kluar perintah suara bukan autoBM

    ReplyDelete
  3. untuk c6 mengunakan aplikasi baidu input untuk aplikasinya bisa di lihat di link di bawah ini

    http://andro-mobile.blogspot.com/2012/11/baiddu-aplikasi-autotext-symbian.html

    ReplyDelete

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner