Autotext Symbian S60v3 dan S60v5 Terbaru

Siapa yang tidak kenal dengan Autotext Punya si Blackkerupuk  Blackberry, bahkan di dunia maya autotext blackberry ini yang paling di dengung-degungkan karena tidak semua handphone bisa membaca apalagi menulis Autotext punya Blackberry.


Akan tetapi dengan berkembangya zaman banyak para Developer/pengembang yang mengembangkan Osnya Mulai dari symbian Android dan IOS Agar bisa membaca autotext dan menulis autotext Blackberry karena pada dasarnya Autotext ini hanyalah Unicode dan Unicode itu Tidak tertanam di handphone standart.

hingga sekarang sudah banyak handphone yang bisa membaca dan menulis unicode autotext Blackberry 
salah satu contohnya Handphone Nokia Symbian yang sudah berhasil membuat autotextnya sendiri denagn versi symbian. meskipun cara kerja Autotext tidak sama tetapi hasilnya sama bahkan lebih.
di symbian versi Belle menggunakan aplikasi Baidu Autotext untuk membuat Autotext ala Blackberry
dan di symbian s60v3 dan s60v5 mengunakan B-menu sebagai manipulasi Autotext akan tetapi Di B-menu mempunyai kelemahan terkadang autotext tidak tertulis semua dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat autotext.
dan postingan saya hari ini juga akan membahas apliaksi Autotext dengan metode COPAS atau biasa di sebut Copy Paste  kenapa saya mengunakan metode ini, alasanya karena saya rasa metode ini lebih enak dan ampuh selain bisa menampung banyak unicode skaligus apikasi ini juga mudah di gunakan.
Aplikasi hasil editan saya sendiri dan saya namakan Autotext Symbian. aplikasi ini berstatus UNSIGN jadi jika kawan-kawan ingin mengunakan aplikasi hasil editan saya ini pastikan handphone kalian bersatus HACKED jika belum kalian bisa hack dengan membaca tutorial Hack symbian di SINI


setelah handphone kalian telah berstatus Hack maka pastikan juga handphone kalian juga mendukung Semua Unicode agar bisa membaca Autotext Blackberry karena jika font kalian tidak mendukung Full unicode maka akan terlihat KOtak-kotak di layar handphone kalian untuk mendapatkan font Full Unicode kalian bisa mendapatkanya DISINI



dan cara pemasangan Font TTF din handphone kalian bisa membaca DISINI



Setelah semuanya siap anda berarti juga siap untuk menggunakan aplikasi Autotext Symbian ini, berikut screenshotnya


pilih autotext yang ingin kalian mau dan buka

di dalamnya akan ada autotext seperti gambar di atas kalian blok autotext yang ingin kalian pakai dengan cara tekan tombol Shif+geser arah ke kiri atau kanan (untuk QWERTY) dan Tekan tombol Pena dan geser ke kiri atau ke kanan (untuk Handphone Non QWERTY) jika tidak ada tombol pena maka gunakan tombol Pagar
maka left soft key akan berubah menjadi tulisan copy/salin

setelah itu tahan tombol shif /pagar/pena hingga tombol right soft key berubah menjadi tempel/paste dan tekan maka akan muncul autotext yang sudah kalian copy tadi



Bagaimana Mudah kan dengan cara ini kalian lebih mudah membuat autotext Blackberry tanpa banyak cara atau banyak aplikasi dengan aplikasi autotext symbian ini kalian bisa membuat autotext kalian di status FB sms dan lain-lain atau bisa kalian jadikan Template di Pesan sehingga akan lebih memudahkan kalian dalam menulis autotext di handphone symbian kalian.

Saya rasa cukup sampai disana saja penjelasan saya jika ada yang sulit di fahami dari tulisan saya anda bisa tanyakan via kotak komentar di bawah atau via facebook atau juga bisa langsung SMS saya .
sekian postingan saya yang berjudul Autotext Symbian S60v3 dan S60v5 semoga aplikasi ini bermanfaat bagi anda semua salam symbianers.


Untuk mendownload aplikasi Autotext Symbiannya Bisa anda dapatkan di bawah ini

DOWNLOAD
File name : Autotext Symbian s60v3 dan s60v5 UNSIGNED
Size: 180 kb


  jika menurut agan-agan sekalian artikel saya ini menarik saya bersedia agan-agan sekalian bersedia share artikel saya ini ke facebook agan-agan atau di blog-blog agan sekalian boleh kalian  copas akan tetapi saya berharap cantumkan link sumber atau jika tidak mau ana juga boleh mencantumkan atas nama agan dan mengclaim postingan yang saya tulis hari ini.

3comments:

  1. Mantap gan.. ane sedot ya

    ReplyDelete
  2. Kenapa hp sya nokia c6 tdk bsa di hack stiap bka mobile security dan mw direstore 3 fili yang telah di centang tidak bsa. ?

    ReplyDelete

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner